Anda membeli terpal dan Anda ingin melindungi barang-barang Anda, bukan? Mereka akan melakukannya. Untuk memastikan bahwa tugas ringan pada terpal tugas berat terus memberikan perlindungan yang Anda butuhkan dari waktu ke waktu, Anda harus merawatnya seperti saat Anda mengerjakan alat atau peralatan yang berharga, karena memang seperti itulah. Berikut adalah 5 Tip Teratas Merawat Terpal Anda

Baca Juga : Penyimpanan Terpal Agar Awet

Tips Merawat Terpal : Memilih Terpal yang Tepat untuk Pekerjaan

Langkah pertama dalam memilih terpal adalah mengetahui jenis perlindungan yang Anda cari. Terpal terbuat dari sejumlah bahan efektif termasuk vinil, kanvas, poli, dan jaring bersama dengan fitur khusus termasuk tahan air dan tahan api. Memilih terpal yang tepat untuk pekerjaan itu memastikan bahwa Anda akan mendapatkan tempat berlindung yang Anda cari dan butuhkan dari penutup tertentu.

Baca Juga : Kustom Warna dan Ukuran Terpal

Pemasangan dan Penggunaan yang Benar

Memiliki terpal yang sempurna memang bagus, tetapi jika Anda tidak ingin mengikatnya atau memasang dan menggunakannya dengan benar, itu tidak akan berfungsi dengan baik pada akhirnya. Terpal umumnya dilengkapi dengan grommet (lubang tali) yang terletak di sekeliling sekelilingnya. Ini berperan penting dalam mengamankan terpal ke struktur. Terpal harus diamankan kencang menggunakan setiap grommet, jangan terlalu kencang jika tidak akan ada ketegangan yang tidak perlu. Jika ini terjadi, grommet dapat rusak bersama dengan material di sekitarnya. Menjaga bahan tetap kencang menjaga penutup tidak terkena angin, kotoran, dan pengendapan di bawahnya serta terbawa angin, yang juga dapat menyebabkan kerusakan.

Baca Juga : Material Bahan Pembuat Terpal

Periksa Terpal Anda Secara Teratur

Periksa terpal Anda secara teratur untuk memastikan terpal diikat atau digantung dengan benar untuk mendapatkan perlindungan terbaik. Juga periksa penutup Anda untuk melihat sobekan, lubang, kain yang rusak, dan grommet yang rusak untuk mencegah kerusakan lebih lanjut bersama dengan air, kotoran, atau penyusup lain yang melanggar perlindungan.

Baca juga : Penggunaan Terpal

Bersihkan Terpal Anda

Menjaga terpal Anda tetap bersih membantu memperpanjang umur terpal. Dari sekadar menyikat kotoran, debu, kotoran lain, dan genangan air, membantu mencegah komplikasi serta menjaganya tetap bersih dan terlihat bagus. Jika banyak kotoran menumpuk, cukup membilasnya dengan selang sudah bisa membantu. Untuk pembersihan lebih dalam, air hangat dan deterjen lembut bekerja cukup baik. Selain itu, ada pembersih dan pelindung terpal di pasaran yang dibuat khusus untuk. Pengeringan terpal bisa dilakukan di bawah sinar matahari terentang atau seret. Balikkan untuk mengeringkan kedua sisinya secara merata.

Baca Juga : Budidaya ikan mas di kolam terpal

Memperbaiki Terpal

Meskipun Terpal Heavy Duty terbuat dari bahan yang tahan lama dan kuat, terkadang terjadi sobekan, robekan, lubang, dan lecet. Untuk membatasi kerusakan dan memulihkan sampul Anda ke bentuk aslinya, disarankan untuk memperbaiki masalah apa pun yang mungkin muncul. Tarp Tape dan Tarp Glue adalah barang bagus untuk memperbaiki terpal. Selotip dan lem diberikan dengan mudah dan efektif untuk menambal dan memperbaiki masalah yang terjadi. Kit dan aksesori Grommet[1] juga tersedia untuk memperbaiki lubang tali yang rusak atau hilang. Struktur terpal harus memiliki semua grommet yang berfungsi untuk kemampuan pengikatan yang merata.

Baca Juga : Tenda Terpal

Tips Merawat Terpal : Penyimpanan

Jika terpal Anda tidak digunakan, disarankan untuk menyimpannya di lokasi yang aman, kering, dan bersuhu sedang dari permukaan tanah. Menjauhkannya dari sinar matahari langsung juga sangat bermanfaat. Saat Anda pergi menyimpan terpal, penting agar terpal bersih dan benar-benar kering. Lipat atau gulung agar mudah disimpan sampai dibutuhkan lagi