Bahan yang digunakan untuk terpal kami semuanya memiliki kegunaan yang berbeda. Pastikan untuk memesan bahan yang paling sesuai untuk aplikasi Anda.

Di bawah ini adalah macam-macam jenis bahan terpal.

Bahan Terpal Polietilen

Terpal polietilen: (umumnya dikenal sebagai terpal poli) Polietilen, ditemukan oleh ahli kimia Jerman Hans von Pechmann[1] pada tahun 1898 adalah awal dari apa yang merevolusi industri penutup plastik.

Ketika kromium trioksida[2] diperkenalkan pada tahun 1951 dan magnesium klorida[3] dimasukkan pada awal tahun 1970-an, hal itu memungkinkan pembuatan terpal polietilen yang umum seperti yang kita kenal sekarang.

Material Pembuat Terpal Plastik

Penutup plastik sederhana ini telah menjadi bahan pokok untuk banyak aplikasi mulai dari perlindungan salju dan hujan, beberapa produksi, penutup puing dan banyak aplikasi tanpa batas lainnya.

Kemudahan pembuatan berbagai warna ke dalam plastik juga menjadikannya penutup yang dinamis dan mudah diakses untuk berbagai keperluan industri. Polietilen menyerap hampir 0% air dan kemungkinan uap air dan gas lebih rendah daripada kebanyakan plastik lainnya.

Terpal kanvas : Kanvas terdiri dari kain tenun bidang yang sangat tahan lama. Asal kata Yunani dan Latin dari kanvas kata-kata berasal dari artinya, terbuat dari rami. Kebanyakan terpal kanvas terbuat dari kapas atau rami. Sejarah sampul kanvas pertama sebagian besar terbuat dari rami. Dua jenis kanvas polos dan bebek kami.

Material Bahan Pembuat Terpal Vinil

Terpal vinil: Vinil berasal dari molekul etilen. Terpal vinil biasanya lebih berat daripada terpal polietilen. Polimer akhir yang lebih canggih telah memungkinkan dunia terpal membuat terpal yang lebih berat.

Terpal vinil cenderung lebih mahal daripada polietilen tetapi lebih tahan lama dan menangani layanan abrasif dengan lebih tangguh.

Terpal jaring poli: Terpal jaring poli terdiri dari untaian polietilen yang sakit yang membuat bahan seperti jaring. Terpal jaring polietilen tidak tahan air tetapi merupakan sinar matahari dan kaca depan yang nyaman karena pola anyaman jala yang longgar.

Untaian poli cukup tebal untuk menahan sinar matahari yang tebal untuk memungkinkan penyediaan kerai jangka panjang. Bahan jaring juga digunakan sebagai penyebar angin pada kanopi dan struktur tenda. Lapangan golf mini menggunakan terpal jaring untuk privasi dan perlindungan naungan; ini lebih disukai daripada bahan padat karena hambatan angin yang lebih sedikit.

Baca Juga : Penggunaan Terpal

Material Bahan Pembuat Terpal Jaring

Terpal jaring vinil: Terpal jaring vinil pada dasarnya dibuat sama dengan terpal jaring polietilen tetapi lebih berat. Menggunakan polimer vinil sebagai lawan dari bahan polietilen memastikan potongan bahan yang lebih tahan lama.

Terpal vinil jauh lebih mahal daripada terpal jaring polietilen dasar tetapi merupakan pilihan penting untuk penggunaan jangka panjang dan industri.

Material Pembuat Terpal PVC

PVC adalah singkatan dari polivinil klorida.

Terpal PVC adalah jenis polivinil klorida[3] fleksibel dibandingkan dengan jenis kaku yang lebih umum ditemukan pada pipa PVC. Pemlastis dimasukkan ke dalam PVC untuk membuat bahan seperti terpal.

Baca juga : Tenda Terpal

Terpal PVC banyak digunakan untuk keperluan industri seperti las tirai dan penutup lantai.

Material Pembuat Terpal Poliester

Terpal poliester:

Poliester adalah variasi dari bahan lain dalam kelompok polietilen. Poliester adalah bahan plastik termal yang dikerjakan dengan tenunan atau membutuhkan benang. 

Serat poliester sebagian besar dipintal bersama dengan serat alami lainnya. Material terpal polyester super heavy biasanya terdapat pada material tenda dan tenda. Terpal rip-stop: Bahan rip-stop adalah Kain tenun yang biasanya terbuat dari nilon. Jenis penenunan dan penguat material selama tahap pembuatan membuatnya tahan terhadap sobek dan robek.

Baca Juga : Budidaya ikan mas di kolam terpal

Bahan Pembuat Terpal Nilon

Terpal rip-stop dengan proses penenunan crosshatch khusus ini membuatnya menjadi bahan yang ringan namun sangat tangguh.

Terpal Ripstop

Terpal nilon: Terpal nilon pada dasarnya adalah keluarga terpal rip-stop dan jenis polimer sintetis dalam keluarga termoplastik. Terpal rami: Terpal dan penutup rami adalah beberapa penutup tertua dalam sejarah.

Baca Juga : Jaring Safety Net

Rami dan kapas merupakan komponen kunci untuk penutup bahan bangau karena kekuatan tariknya. Dua serat bagian dalam rami lebih berkayu daripada kapas tetapi lebih banyak digunakan dalam tahap bersejarah penutup karena popularitas tanaman rami di Timur Tengah.