Alam adalah kekuatan yang dapat memelihara dan indah. Pada saat yang sama, dia bisa bersikap kasar pada hal-hal termasuk terpal Anda. Anda menggunakan penutup pelindung ini untuk melindungi peralatan, bahan, dan area Anda dari pengaruh angin, hujan, dan salju di antara ancaman lainnya; namun terkadang beberapa kerusakan dapat terjadi. Baik itu dari penyebab alami atau intervensi tidak alami, robekan dan robekan dapat terjadi. Memperbaiki masalah ini secepat mungkin dapat membantu meningkatkan dan memperpanjang umur sampul Anda. Karya ini adalah yang pertama dari rangkaian saran tentang Cara Memperbaiki Terpal, di mana kami menjelaskan cara menggunakan Pita Perekat Perbaikan Terpal.

Baca Juga : 5 Tips Merawat Terpal Anda

Kerusakan yang paling umum yang mungkin Anda alami adalah robekan kecil dan robekan yang terjadi dari benda asing yang menusuk atau jatuh pada terpal Anda serta beberapa pelapukan. Ini dapat dengan mudah, cepat, dan efektif diperbaiki dengan Perekat Perbaikan Terpal.

Baca juga : Penyimpanan Terpal Agar Awet

Jenis Perekat Perbaikan Terpal

Tarp Repair Tape adalah selotip khusus yang berfungsi ideal untuk memperbaiki robekan, robekan, dan lubang kecil pada penutup polietilen (poli), vinil, dan kanvas Anda. Setelah melihat jenis strip perekat ini, Anda mungkin bertanya apa bedanya dengan lakban? Ini memiliki lapisan poli di atas pola tenunan poli yang bila diterapkan menciptakan pegangan tahan air yang sekuat dan kokoh seperti terpal itu sendiri. Kualitas perekat membentuk ikatan yang tahan lama dan tahan lama. Selotip, meskipun kuat dan tahan air, adalah komposit yang dilapisi kain yang akan rusak jauh lebih cepat di bawah sinar matahari dan dengan fluktuasi suhu.

Baca Juga : Kustom Warna dan Ukuran Terpal

Tersedia berbagai macam warna Tarp Tape untuk menyesuaikan dengan tampilan terpal Anda, terutama terpal plastik termasuk gulungan bening yang dapat digunakan pada semua warna.

Cara Memperbaiki Terpal – Dengan Perbaikan Terpal Tape

  1. Periksa dan evaluasi kerusakan. Selain sobekan dan sobekan yang jelas, cari bahan yang melemah.
  2. Rapikan ujung yang compang-camping dan robek dengan gunting atau pisau.
  3. Bersihkan area yang akan diperbaiki dengan air hangat, dan sebaiknya pembersih terpal atau sabun cuci piring yang lembut. Keringkan area tersebut sepenuhnya sebelum melanjutkan.
  4. Kupas selotip dan tempelkan pada bagian yang robek dengan menjaga area yang rusak sedekat mungkin dengan bagian tengah bahan selotip. Letakkan satu atau dua inci bahan sebelum dan sesudah sobekan saat mengaplikasikan. Perbaikan paling efektif jika kedua sisi (atas dan bawah) sobekan tertutup. Selotip kedua dapat dipasang di atas selotip pertama untuk ikatan yang lebih kuat.
  5. Tekan dengan kuat ke atas dan ke bawah area yang ditempel dengan tangan Anda atau kain halus untuk memastikan tidak ada kantong udara atau jahitan di perekat.
  6. Oleskan panas ringan atau jemur sebentar untuk mendapatkan hasil ikatan perekat terbaik.
  7. Terpal sekarang siap dipakai.